Kamis, 25 Juli 2013

Kucing ini baik Ibu

Bismillahirrahman nirrahim.....
Belajar, mengajarkan dan berusaha menjalankannya bukanlah sesuatu yang mudah. Terkadang ada sesuatu yang rasanya menganjal, bertentangan dan keharusan menjalankannya.
Ini adalah salah satu pengalaman yang ku ajarkan ke Alba tetapi kadang juga berlawanan dengan hati kecilku, tapi di depan Alba apapun pernyataannya harus selalu dijawab dengan iya.....
Cerita ini bermula dari Alba kecil, kita semua selalu berusaha menanamkan kebaikan dan kasih sayang, kepada semua mahluk ciptaan-Nya, entah itu manusia, hewan maupun tumbuhan bahkan mainan sekalipun.
Di awali dengan seringnya Alba melihat tayangan Harun Yahya yang mengupas tentang semua mahluk mulai yang di darat sampai di laut. Alba akhirnya merasa memiliki rasa sayang kepada hewan-hewan, dan dia tidak akan tega melihat seekor ikan hiu memakan ikan kecil, padahal itu memang makanannya, ini yang belum bisa diterima Alba, dan setiap kali dia melihat ikan hiu, biasanya dia akan bilang "Ikan hiu  itu jahat" semoga dengan berjalannya waktu dia akan mengerti bahwa di dunia ini memang ada yang namanya hewan karnivora.
Suatu hari, kebetulan hari minggu, ehm...enaknya masak apa ya? Goreng ikan enak kayaknya. Mulailah semua persiapan disediakan, bau ikan yang mengoda memang bisa memangil hewan datang, terutama kucing. Kebetulan di depan rumah ada yang memelihara kucing. Walhasil seekor kucing nongkrong di depan pintu pingin masuk dan nyari ikan yang sedang di goreng, langsung saja reflek ku usir kucing tersebut dengan sapu penebah, tapi apa yang terjadi, Alba datang sambil berkata "Kucing ini baik ibu" mau jawab apa coba kalo anak kecil yang bilang seperti itu. Akhirnya kucing tersebut di biarkan saja di depan pintu, sambil dikasih makan.
Ini ada beberapa foto yang sempat di ambil, betapa sayang nya Alba dengan kucing :
Tidak peduli di manapun, sekalipun di tempat sampah


lihat tatapannya......
emang kucing mau wafer tanggo????
nempel teruuusss...
aku sayang kamu pus...
ini lagi ngobrol apa ya...
tak pijitin pus...
si pus juga betah banget
 Semoga bisa terus selamanya seperti ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar