Rabu, 20 Juni 2012

Semua pasti ada imbalannya


Tahun ini adalah tahun ke-2 aku jaga SNMPTN, dua hari yang lumayan menyita tenaga dan waktu, belum lagi rasa kantuk yang tidak mau diajak kompromi. Semua penjaga SNMPTN harus datang pukul 06.30 WIB tepat, padahal peserta ujian baru masuk ke kelas/ruangan pukul 08.00 WIB. Tapi yang namanya pekerjaan memang harus dikerjakan sesuai dengan pemberi pekerjaan. 

Pekerjaan berat tersebut pantas mendapat imbalan yang setimpal, dan aku menghadiah i diri ku sendiri dengan hadiah yang pantas, yang sudah dari 3 bulan yang lalu ku incar, ini dia :
Sebenarnya hanya buku The Seed aja yang jadi incaran, tapi waktu lihat buku sket jadi kepingin juga, berharap suatu hari nanti bisa bikin sketsa atau gambar yang bagus buat bikin kerajinan tangan lagi.
Synopsis buku tersebut :
Sebuah kisah untuk semua orang yang mencari antusiasme, panggilan, dan kebahagiaan yang lebih mendalam.
Josh tidak lagi memiliki semangat kerja. Ketika atasannya menyuruhnya berlibur selama dua minggu untuk berfikir dan memutuskan apakah ia benar – benar ingin berkerja di sana, Josh pun melalui sebuah perjalanan di mana ia bertemu dengan seorang petani yang bijaksana dan memberinya sebutir benih dan sebuah janji : temukan tempat yang tepat untuk menanam benih ini dan ia pun bias menemukan panggilannya.
Ketika Josh pergi berkeliling untuk memutuskan di mana ia bias menanam benih itu, Anda akan mememukan sumber – sumber pengetahuan dan motivasi dalam pekerjaan dan kehidupan Anda sendiri.
Jika Anda mencari panggilan Anda dan siap untuk menorehkan jejak di dunia, tanamlah benih insprasi ini dalam hidup Anda.
Dan yang membuat aku terkejut, sewaktu membuka sampul plastik buku tersebut, ada pembatas buku yang tidak biasa. Subhanallah, disitu ditempel sebutir benih, dan meminta kita yang menanam…..
 
Itu adalah selingan pekerjaan buatku, semua aku syukuri dan nikmati dengan senang hati.  Aku berharap aku bisa menemukan benihku sendiri dan menanamnya di tempat yang tepat.

Hadiah buat Al juga ada (ehm, kenapa punya Al lebih banyak ya hehehe…tapi aku senang lihat dia juga senang) rasanya semua rasa lelah ku terbayar sudah.Ini dia:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar