Jumat, 24 Februari 2012

Keinginan menulis


Setiap manusia diciptakan Allah sempurna, mempuyai jiwa dan raga. Fisik dan psikis. Terutama hati, disanalah semua perasaan muncul, entah itu sedih atau senang. Sebagian orang bisa mengekpresikannya lewat tangisan, cerita ke orang lain, marah, menyakiti diri sendiri, menulis dan lain – lain. Saya adalah tipe orang yang terakhir. Yah, pada dasarnya menulis adalah hal yang menyenangkan, kita bisa meluapkan emosi, menceritakan sesuatu yang sulit diungkapkan lewat kata - kata. Awalnya saya tidak percaya diri menulis untuk dibaca orang lain, hingga akhirnya buku diary adalah pilihan yang tepat.
Namun karena sekarang teralu banyak pekerjaan (sebagai karyawati yang harus masuk kerja setiap hari , belum lagi sesampai di rumah sudah ditunggu pekerjaan rumah yang mau tidak mau harus dikerjakan, karena jika di pending, akan bertambah banyaklah pekerjaan tersebut, merangkap mengurus si kecil yang akhir – akhir ini pengenya ditemani bermain), membuat saya kewalahan menulis di buku diary, karena mau tidak mau buku tersebut harus dibawa kemana – mana jika keinginan menulis itu muncul, sambil mencuri – curi waktu, akhirya blog adalah pilihan yang tepat.
Awalnya saya adalah tipe penikmat seni, entah itu tulisan orang lain, lukisan, barang – barang antik, kerajinan tangan, cerpen, cerbung hingga sekedar souvenir yang unik. Karena saya merasa tidak bakat menulis. Namun lama kelamaan disini, di blog ini saya mencoba menikmati menulis dengan cara yang menyenangkan, berkenalan dengan teman – teman di dunia maya, berjalan – jalan ke blog orang lain, rasanya ada hiburan tersendiri di tengah kepenatan hidup ini. Dan akhirnya saya berfikir silahkan jika ingin mengkritik tulisan saya, mungkin bisa menjadikan tulisan saya lebih baik ke depannya.
“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh EmakBloggerhttp://emak2blogger.web.id


4 komentar:

  1. salam kenal mbak.. sy dr dl jg suka nulis diary tp gak ada yg bertahan lama.. giliran ngeblog ini kok bertahan lama.. Kyknya emang ketemu "klik"nya di blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, salam kenal balik ya... dan semoga bisa nerusin ngeblog...

      Hapus
  2. salam kenal mba... saya ngeblog jg nyuri2 tp sempet sakaw 2 tahun hihhi ayo mari kita rajin menulis lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik mbak...
      ya sama, saya juga nyuri2 waktu, semoga cepat sembuh ya sakaw nya hehehe...

      Hapus